Desain Interior Baru- Menerima Jasa Desain Interior Terbaik

Jika ingin mencari jasa desain interior terbaru? bisa hub kami untuk informasi lebih lanjut.

Jenis-Jenis Bidang Usaha Jasa Kontraktor yang Harus Kamu Ketahui

Dalam melakukan renovasi atau bangun bangunan baru, umumnya akan ada beberapa bidang pekerjaan yang akan dilakukan. Selain fisik bangunan, ada berbagai pekerjaan lainnya yang akan dikerjakan oleh spesialis yang berbeda. Dalam skala yang besar, satu kontraktor hanya mampu menangani sebagian kecil pekerjaan. Sementara pekerjaan lainnya akan diambil alih oleh kontraktor yang lain.

Kontraktor tersebut memiliki spesialisasi yang berbeda. Dalam skala besar, tidak mungkin satu kontraktor dapat menguasai seluruh pekerjaan yang diminta. Di sinilah akan ada beberapa kontraktor yang bekerja di bawah satu komando kontraktor utama (main contractor). Kontraktor yang bekerja di bawah main contractor sering disebut sebagai sub contractor.

Masing-masing sub contractor memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai bidang keahliannya masing-masing. Biasanya, ada beberapa bidang pekerjaan kontraktor. Apakah kamu sudah mengetahui apa saja bidang pekerjaan utama kontraktor tersebut ? Yuk kita simak penjelasan singkat berikut ini.

Kontraktor Landscape
Landscape berhubungan dengan penataan ruang. Sebelum sebuah bangunan dibangun, kontraktor ini sudah mulai melakukan pembagian area untuk bangunan, infrastruktur, taman, dan lain sebagainya. Umumnya, kontraktor landscape juga menangani pembuatan taman dan perawatannya.

Kontraktor Sipil
Kontraktor sipil adalah kontraktor yang tugasnya menangani fisik bangunan. Kontraktor ini bertanggung jawab terhadap pembangunan fisik bangunan mulai dari pembuatan pondasi, dinding, atap hingga finishing fisik bangunan. Sebagian pekerjaan besar yang terlihat akan ditangani oleh kontraktor ini. Umumnya, dalam skala besar, kontraktor sipil akan dibagi berdasarkan bidang pekerjaan tertentu. Tidak menutup kemungkinan, kontraktor sipil juga mengerjakan infrastruktur bangunan seperti jalan, resapan air, dan sejenisnya.

Kontraktor MEP (Mechanical Electrical Plumbing)
Kontraktor MEP adalah kontraktor yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan finishing bangunan di luar fisik bangunan tersebut. Contoh pekerjaan yang ditangani oleh kontraktor MEP adalah pemasangan lift, instalasi listrik, pemasangan eskalator, instalasi pipa air, dan sejenisnya. Walaupun sifatnya sebagai pelengkap bangunan, namun pekerjaan kontraktor MEP tidak bisa dipandang sebelah mata. Apakah kamu bisa bayangkan gedung bertingkat tanpa lift dan eskalator?

Kontraktor Interior
Kontraktor ini bertanggung jawab terhadap tampilan interior bangunan. Umumnya kontraktor interior dapat mengerjakan produksi furniture dan dekorasi interior bangunan mulai dari lantai, dinding dan langit-langit bangunan.

Dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, masih banyak bidang usaha kontraktor yang lebih spesifik. Keempat jenis usaha kontraktor yang disebutkan hanyalah sedikit dari begitu banyak bidang usaha yang ditangani kontraktor. Oleh sebab itu, kamu harus mengenali bidang usaha jasa kontraktor yang kamu gunakan agar tepat sasaran dan menghasilkan hasil pekerjaan yang berkualitas.


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
Jenis-Jenis Bidang Usaha Jasa Kontraktor yang Harus Kamu Ketahui
    Komentar(0)