Desain Interior Baru- Menerima Jasa Desain Interior Terbaik

Jika ingin mencari jasa desain interior terbaru? bisa hub kami untuk informasi lebih lanjut.

Renovasi Rumah Sekaligus atau Bertahap ?

renovasi rumah

Renovasi Rumah Sekaligus atau Bertahap ?




Apabila sewaktu renovasi rumah kamu melihat lantai rumah sudah kusam, mungkin sudah waktunya kamu mengganti material lantai.

Umumnya, lantai rumah jaman dulu difinishing dengan keramik lantai. Ukuran keramik ini bermacam-macam, tapi yang biasa ditemui adalah berukuran 30 x 30 cm atau 40 x 40 cm atau 60 x 60 cm. Sama seperti setiap jenis material lain, keramik juga memiliki umur pakai karena warnanya yang bisa pudar ataupun pecah, walaupun tidak dalam waktu dekat. Untuk keramik lantai dengan kelas KW1 biasanya bisa bertahan minimal 10 tahun sepanjang dilakukan perawatan rutin. Nah, apabila sekarang kamu melihat keramik lantai sudah berubah warna, mari kita pilih jenis material lain untuk mengganti keramik rumah kamu.

Renovasi rumah sering kali memakan biaya cukup besar dan membutuhkan energi besar. Kamu pasti juga harus menyediakan dana untuk pekerjaan tidak terduga dan harus memiliki toleransi terhadap debu, tukang, dan lain-lain. Namun kalau kamu memiliki cadangan dana, baiknya kamu mengganti keramik lantai sekaligus. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus langsung menggantinya kalau dana sudah tersedia :
1. Sekali kotor dan capek.
Renovasi berkali-kali akan membuat kamu lebih capek menghadapi lingkungan yang kotor. Apalagi kalau kamu ingin mengerjakan penggantian keramik, pasti rumah kamu akan semakin kotor. Namun dengan melakukan renovasi rumah secara total, kamu akan mengalami lelah dan kotor sekali waktu itu saja.
2. Biaya yang lebih hemat.
Dengan melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, kamu akan mendapatkan harga lebih murah dari kontraktor. Hal ini dapat terjadi karena beberapa biaya yang dapat dijadikan satu seperti biaya pengawasan pekerjaan, biaya transportasi dan akomodasi, dan lain-lain. Dibanding kamu harus melakukannya di waktu yang berbeda.

Inilah beberapa keuntungan kamu melakukan renovasi rumah secara total atau sekaligus, dibanding kamu melakukannya secara bertahap. Namun, tetap harus diingat, apapun pekerjaan renovasi yang kamu lakukan, kamu harus tetap menyediakan dana cadangan untuk pekerjaan yang tidak terduga. Renovasi rumah tidak seperti halnya membangun rumah. Pada waktu melakukan renovasi rumah, umumnya penghuni sudah lupa mengenai konstruksi dari bangunan itu sendiri. Jadi resiko adanya pekerjaan tambah akan lebih besar dibanding membangun rumah baru. Sementara membangun rumah prosesnya dimulai dari nol, sehingga akan lebih mudah. Di samping itu, sewaktu melakukan renovasi rumah, kamu juga harus menyiapkan dana untuk proses pembongkaran dan perapihan kembali.



  • Artikel (renovasi rumah)dari kategori yang sama
    Tips Bangun Rumah di Jakarta
    Tips Bangun Rumah di Jakarta(2019-01-29 15:26)

    Jasa Renovasi Rumah BSD
    Jasa Renovasi Rumah BSD(2019-01-25 16:29)


    ※ Di Blog ini, Komentar akan dimunculkan setelah disetujui oleh pemilik Blog.
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Renovasi Rumah Sekaligus atau Bertahap ?
      Komentar(0)